Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

ANALISIS PENGARUH RASIO PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN HUTANG TERHADAP TINGKAT PENGEMBALIAN INVESTASI BERUPA DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA

SINDI A , Galang (2011) ANALISIS PENGARUH RASIO PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN HUTANG TERHADAP TINGKAT PENGEMBALIAN INVESTASI BERUPA DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi Universitas Stikubank Semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah profitabilitas, likuiditas dan hutang dapat digunakan sebagai prediksi dalam pengembalian equtiy securities (berupa dividen) pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesi a periode 2006 – 2008. Populasi penelitian ini terdiri dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2006 hingga 2008. Sedangkan pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Dengan metode tersebut diperoleh sampel sebanyak 29 perusahaan, selanjutnya menggunakan pooled data, maka jumlah observasi sebanyak 29 x 3 = 87 . Data diperoleh melalui Indonesian Capital Market Directory, dan metode analisis yang digunakan analsis regresi linier berganda dan Annual Report. Dalam pengujian hipotesis dengan menggunakan Regres Linier Berganda yang meliputi uji Model dan Uji t. Hasil penelitian membuktikan bahwa dengan alat uji t, profitabilitas dan likuiditas mempunyai pengaruh positif signifikan dalam memprediksi tingkat pengembalian investasi berupa dividen pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2006 – 2008, sedangkan hutang mempunyai pengaruh negatif signifikan dalam memprediksi tingkat pengembalian investasi berupa dividen pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2006 – 2008.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nim: 05.2503.0020 No Panggil: SKR.V.5.02.0067
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Dividen Payout Ratio, Profitabilitas, Likuiditas, dan Leverage
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 29 May 2012 07:20
Last Modified: 15 Jun 2012 21:03
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/117

Actions (login required)

View Item View Item