Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

ANALISIS PENGARUH ARUS KAS DAN LABA AKUNTANSI TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2005-2008

Handyani, Indah (2011) ANALISIS PENGARUH ARUS KAS DAN LABA AKUNTANSI TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2005-2008. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi Universitas Stikubank Semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (521kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh arus kas aktivitas operasi, investasi dan pendanaan dan laba akuntansi terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2005-2008. Dengan adanya penelitian ini di harapkan para investor dapat mengambil keputusan dalam berinvestasi. Dalam penelian ini yang menjadi populasi adalah perusahan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2005-2008.sedangkan dalam pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling yaitu penggunaan sempel dengan kriteria tertentu. Dengan menggunakan analisis linier berganda. Dari penelitian ini disimpulkan bahwa arus kas aktivitas operasi,investasi,pendanaan dan laba akuntansi berpengaruh terhadap harga saham. Penelitian ini mempunyai keterbatasan yaitu penelitian ini hanya menggunakan empat variabel independen dan hanya terbatas pada kajian empiris tentang pengaruh arus kas operasi, investasi, pendanaan dan laba akuntansi terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur di BEI, tetapi tidak sampai kepada pemecahan masalah tentang bagaimana dampak harga saham itu sendiri terhadap kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nim : 06.350.30706 No Panggil: SKR.V.5.02.0071
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Arus Kas Operasi, Investasi, Pendanaan, Laba Akuntansi, Harga Saham
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 15 Jun 2012 05:07
Last Modified: 15 Jun 2012 20:54
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/125

Actions (login required)

View Item View Item