Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

IMPLEMENTASI SISTEM PAKAR KELUHAN PELANGGAN TENTANG POLIESTER PADA PT ASIA PACIFIC FIBERS, Tbk.

Muslim, Ghozali (2012) IMPLEMENTASI SISTEM PAKAR KELUHAN PELANGGAN TENTANG POLIESTER PADA PT ASIA PACIFIC FIBERS, Tbk. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK ( UNISBANK ) SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Poliester adalah suatu kategori polimer yang mengandung gugus fungsional ester dalam rantai utamanya. Meski terdapat banyak sekali poliester, istilah "poliester" merupakan sebagai sebuah bahan yang spesifik lebih sering merujuk pada Poli Etilena Tereftalat ( PET ) . Poliester termasuk zat kimia yang alami, seperti kutin dari kulit ari tumbuhan, maupun zat kimia sintetis seperti polikarbonat dan polibutirat. PT Asia Pacific Fibers, Tbk merupakan salah satu perusahaan tekstil yang menggunakan poliester sebagai bahan baku dalam pembuatan benang. Pada PT Asia Pacific Fibers, Tbk keluhan pelanggan yang disampaikan seringkali karena faktor proses poduksi. Dalam sistem pakar keluhan pelanggan tentang poliester ini menggunakan metode backward chaining dalam penelusuran penyebab terjadinya keluhan pelanggan, sehingga mampu mencari solusi penanganan terhadap keluhan pelanggan dengan cepat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.I.05.01.0854 08.01.53.0099
Uncontrolled Keywords: Poliester, Tekstil Manufaktur, Sistem Pakar, Backward Chaining
Subjects:
Faculty / Institution:
Depositing User: Sanusi Wiji
Date Deposited: 13 May 2013 02:55
Last Modified: 26 Jun 2013 02:21
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/1330

Actions (login required)

View Item View Item