Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, MERK, DAN HARGATERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SEPEDA MOTOR (Studi Kasus Pada Konsumen Motor di Kota Semarang)

Elifaz Abiyatar , Achmad (2011) PENGARUH KUALITAS PRODUK, MERK, DAN HARGATERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SEPEDA MOTOR (Studi Kasus Pada Konsumen Motor di Kota Semarang). Undergraduate thesis, universitas stikubanl semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)

Abstract

Keputusan pembelian sepeda motor makin beragam alasan dan latar belakangnya yang didorong oleh berbagai pergeseran karena perubahan teknologi, gaya hidup, dan persepsi tentang perubahan itu sendiri. Pembeli sepeda motor dihadapkan pada pilihan antara membeli alat angkut, membeli teknologi, membeli pendongkrak status sosial (gengsi), dan membeli lifestyle. Salah satu strategi yang di pakai perusahaan untuk menarik konsumen adalah menawarkan harga yang lebih murah dengan desain yang lebih menarik, dengan promosi melalui media cetak maupun elektronik. Dengan strategi ini di harapkan perusahaan dapat lebih meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini bertujuan yaitu untuk Menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Merk, dan Harga secara parsial maupun stimulan terhadap Minat Beli Konsumen motor New Tiger Revo. Responden yang di jadikan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen dan pengguna motor New Tiger Revo sebanyak 91 orang responden. Alat yang di gunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, Uji Validitas, Uji Reliabilitas. Dan di lakukan Uji t dan Uji F untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Merk, dan Harga terhadap niat beli konsumen New Tiger Revo. Berdasarkan pengujian secara parsial kualitas produk terhadap minat beli didapat bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel kualitas produk terhadap minat beli yang ditunjukkan dengan angka signifikansi 0.007 < level signifikansi (0.05), pengujian secara parsial merk terhadap minat beli didapat bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel merk terhadap minat beli yang ditunjukkan dengan angka signifikansi 0.001 < level signifikansi (0.05), pengujian secara parsial harga terhadap minat beli didapat bahwa ada pengaruh positif dan tidak signifikan antara variabel harga terhadap minat beli yang ditunjukkan dengan angka signifikansi 0.757 > level signifikansi (0.05) Dari pengujian secara simultan penelitian ini menunjukkan hasil bahwa secara bersama – sama variabel kualitas produk, merk, dan harga berpengaruh terhadap minat beli, yang ditunjukkan dengan angka signifikansi 0.000 < level signifikansi 0.05. Besarnya koefesien determinasi adalah sebesar 0,305 atau sebesar 30,50%. Hal ini menunjukan bahwa faktor kualitas produk, merk, dan harga secara bersama – sama memiliki pengaruh 30,50% terhadap minat beli, sedangkan sisanya sebesar (100% - 30,50% = 69,50%) di pengaruhi oleh faktor lain di luar model penelitian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Kata Kunci : Kualitas Produk, Merk,Harga,Dan Minat Beli
Uncontrolled Keywords: SKR.V.05.01.0001
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 20 Jun 2012 13:24
Last Modified: 20 Jun 2012 13:24
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/142

Actions (login required)

View Item View Item