Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH MOTIVASI TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk) (Studi di Universitas Stikubank Semarang)

Cahya , Agustian Dwi (2011) PENGARUH MOTIVASI TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk) (Studi di Universitas Stikubank Semarang). Undergraduate thesis, universitas stikubank semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi terhadap minat mahasiswa untuk mengikuti program pendidikan PPAk. Minat mahasiswa dalam penelitian ini diukur dengan variabel motivasi kualitas, motivasi karir, dan motivasi ekonomi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi S1 akuntansi angkatan 2007 Universitas Stikubank Semarang. Dalam penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Ada tiga hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini, hipotesis pertama sampai tiga diuji dengan menggunakan regresi linier berganda Hasil dari penelitian ini yaitu : Variabel motivasi kualitas berpengaruh secara signifikan positif terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti PPAk, variabel motivasi karir mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap minat mahasiswa, motivasi ekonomi mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa. Pengujian secara simultan memiliki pengaruh positif terhadap minat mahasiswa untuk mengikuti PPAk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nim: 07.2503.0083 SKR.V.5.02.0076
Uncontrolled Keywords: Motivasi Karir, Motivasi Kualitas, Motivasi Ekonomi, Minat mengikuti PPAk
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 20 Jun 2012 13:25
Last Modified: 20 Jun 2012 13:26
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/159

Actions (login required)

View Item View Item