Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

APLIKASI WEB E-LEARNING UNTUK MENINGKAT KUALITAS PEMBELAJARAN PADA PONDOK MODERN ARRISALAH MENGGUNAKAN MOODLE

Nafafila, Nur’aini (2013) APLIKASI WEB E-LEARNING UNTUK MENINGKAT KUALITAS PEMBELAJARAN PADA PONDOK MODERN ARRISALAH MENGGUNAKAN MOODLE. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Aplikasi web e-learning merupakan sebuah teknologi informasi sebagai sarana belajar mengajar pada Pondok Modern Arrisalah yang berdiri sejak tahun 1982 dan diresmikan oleh Imam Zarkasi pada tanggal 26 februari 1985 dengan nama Madinatul Tulab kemudian nerkembang menjadi Pondok Modern Arrisalah. Sebagai tempat menuntut ilmu dan membimbing ahlak yang baik/ahlakul karimah Penelitian ini bertujuan untuk merancang media informasi pada Pondok Modern Arrisalah khususnya mengenai informasi belajar mengajar santri mulai dari mengerjakan tugas, quiz, forum diskusi antara santri dengan ustadah dan santri dengan santri yang lain Aplikasi ini mengunakan metodologi system pengembangan system development life cycle. Aplikasi ini dibuat dengan mengunakan bahasa pemrograman Moodle. Keunggulan dari bahasa pemrograman ini yaitu dapat membuat website yang bersifat dinamis, mudah di aplikasikan di semua lini pendidikan.Perancangan Situs Web ini Sebagai Media Informasi dirancang untuk meningkatkan kualitas pembelajaran pada Pondok Modern Arrisalah. Manfaat dari perancangan sistem ini adalah untuk membantu para ustad/ustadah dan santri dalam bidang belajar mengajar. Manfaat lainnya adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran pada Pondok Modern Arrisalah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 09.01.55.0012 SKR.I.05.02.1333
Uncontrolled Keywords: system development life cycle, e-learning, moodle
Subjects: ?? Sisteminf ??
Faculty / Institution: ?? SkirpsiSI ??
Depositing User: Ani Mariawati
Date Deposited: 20 Mar 2014 03:25
Last Modified: 20 Mar 2014 03:25
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/1621

Actions (login required)

View Item View Item