Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO DI HARPINDO JAYA KUDUS

FIRMANSYAH, HENDRY (2010) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO DI HARPINDO JAYA KUDUS. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Semua merek sepeda motor berlomba-lomba menciptakan inovasi-inovasi baru, model dan desain terus diuji cobakan dan dikembangkan sesuai selera konsumen. Promosi besar-besaran dilakukan diberbagai media, baik cetak maupun elektronik. Ini menunjukkan bahwa permintaan pasar sepeda motor sangat tinggi. Tingginya permintaan tersebut tidak hanya disebabkan oleh faktor kebutuhan semata, akan tetapi juga banyak dipengaruhi oleh factor lainnya, seperti: tingkat pendapatan, atribut produk, harga, merek, cara pembayaran, resale value, kelompok referensi dan lokasi. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik purposive sampling dan sampel penelitian berjumlah 80 responden. Data yang diperoleh kemudian diuji dengan validitas dan reliabilitas. Hasilnya menunjukkan valid dan reliabel, sehingga layak untuk diuji berikutnya, yaitu uji regresi, uji determinasi dan uji hipotesis Dari uji regresi diperoleh persamaan Y = 0,443 X 1 + 0,252 X 2 + 0,295 X persamaan tersebut terlihat bahwa variabel kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan pengaruh paling besar adalah variabel kualitas porduk, kemudian promosi dan harga. Dari uji determinasi diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 95%; berarti bahwa 95% dari keputusan pembelian dijelaskan oleh ketiga variabel bebas. Sedangkan untuk uji hipotesis digunakan uji t. Dari uji t diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t , sehingga hipotesis yang diajukan dapat diterima. Berdasarkan analisis, maka penulis berusaha memberikan saran, yaitu dalam meningkatkan keputusan pembelian, perusahaan harus meningkatkan kualitas produk, mengingat bahwa kualitas produk memiliki pengaruh yang paling besar terhadap keputusan pembeliankepuasan konsumen. tabel 3 . Dari

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nim :05.2502.0066 SKR.V.05.51.0026
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, harga, promosi dan keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 10 Jul 2012 13:07
Last Modified: 19 Jul 2012 07:06
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/236

Actions (login required)

View Item View Item