Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH TARIF, FASILITAS DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MELAKUKAN PERAWATAN KEBUGARAN DAN KECANTIKAN ( SPA ) ( STUDI KASUS DI SALON SUSAN SEMARANG )

INDARTI, INDARTI (2010) PENGARUH TARIF, FASILITAS DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MELAKUKAN PERAWATAN KEBUGARAN DAN KECANTIKAN ( SPA ) ( STUDI KASUS DI SALON SUSAN SEMARANG ). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)

Abstract

Tujuan penelitian dengan judul “Pengaruh Tarif, Fasilitas dan Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Melakukan Perawatan Kebugaran dan Kecantikan ( Spa ) ( Studi Kasus di Salon Susan Semarang ) ” adalah untuk menganalisis pengaruh antara tariff, fasilitas dan pelayanan terhadap keputusan konsumen untuk melakukan perawatan kebugaran dan kecantikan ( Spa ) di Salon Susan Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 responden dengan teknik pengambilan sampel adalah accidental sampling. Data yang terkumpul dianalisa dengan menggunakan Korelasi Pearson untuk menguji validitas item pertanyaan, rumus Cronbach’s Alpha untuk menguji reliabilitas instrumen, analisis regresi berganda, untuk menguji besarnya pengaruh dari variabel bebas yang diuji uji t untuk menguji dan membuktikan pengaruh secara parsial masing-masing variabel bebas. Adapun hasil dalam penelitian ini adalah : ( 1) Hasil perhitungan statistik dengan analisis regresi linear berganda dapat ditunjukkan dengan persamaan regresi Y = 0,241 X 1 + 0,376 X 2 + 0,335 X Dari hasil analisis diatas, dapat disimpulkan bahwa variabel fasilitas lebih kuat dalam mempengaruhi keputusan melakukan perawatan, hal ini disebabkan nilai koefisien regresi fasilitas paling tinggi diikuti oleh variabel pelayanan dan variabel koefisien tarif. ( 2) Adjusted R Square yang besarnya 0,537 , yang berarti variasi perubahan tarif, fasilitas dan pelayanan secara bersama – sama sebesar 53,7%. Sedangkan sisanya sebanyak 46,3% ( 100% - 53,7% = 46,7% ) dipengaruhi oleh variabel – variabel lain diluar model penelitian ini, misalnya citra perusahaan. Terbentuknya citra perusahaan yang baik akan menimbulkan image positif yang berdampak pada keputusan melakukan pembelian. ( 3) Hipotesis yang telah dilakukan dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : a ) Ada pengaruh positif dan signifikan tarif terhadap keputusan konsumen untuk melakukan perawatan kebugaran dan kecantikan ( Spa ) Di Salon Susan Semarang. b) Ada pengaruh positif dan signifikan fasilitas terhadap keputusan konsumen untuk melakukan perawatan kebugaran dan kecantikan ( Spa ) Di Salon Susan Semarang. c ) Ada pengaruh positif dan signifikan pelayanan terhadap keputusan konsumen untuk melakukan perawatan kebugaran dan kecantikan ( Spa ) Di Salon Susan Semarang. 3.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nim :06.3502.0582 SKR.V.05.51.0030
Uncontrolled Keywords: tarif, fasilitas, pelayanan dan keputusan konsumen untuk melakukan perawatan kebugaran dan kecantikan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 10 Jul 2012 13:09
Last Modified: 10 Jul 2012 13:09
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/240

Actions (login required)

View Item View Item