Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MEREK ROKOK DJI SAM SOE

Wicaksono, Fakhrizal Dwi (2013) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MEREK ROKOK DJI SAM SOE. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang menguji pengaruh kualitas produk, citra merek, dan harga terhadap kepuasan konsumen. Sampel yang diambil adalah para konsumen rokok di Kecamatan Candisari Semarang yaitu sebanyak 100 responden. Data diperoleh melalui data primer yaitu dengan cara membagikan kuesioner dan diisi sesuai dengan keadaan yang sebenarnya oleh para konsumen rokok di Kecamatan Candisari Semarang. Data diambil secara acak dengan metode purposive sampling atau metode pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu, dan dianalisis menggunakan regresi linear. Hasil penelitian dengan SPSS menunjukan bahwa variable kualitas produk (XI) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y). Hal ini ditunjukan dengan lebih besarnya t hitung dibanding t table yakni sebesar : t hitung 3, 348 > t table 1,984 dan memiliki tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha1 diterima, artinya adalah variable kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variable citra merek (X2) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y). Hal ini ditunjukan dengan lebih besarnya t hitung dibanding t table yakni sebesar : t hitung 2, 727 > t table 1,984 dan memiliki tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha2 diterima, artinya adalah variable citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan variable harga (X3) tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y). Hal ini ditunjukan dengan lebih kecilnya t hitung dibanding t table yakni sebesar : t hitung 0, 651 < t table 1,984 dan memiliki tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga Ho diterima dan Ha3 ditolak, artinya adalah variable harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM 08.05.51.0115 SKR.V.05.51.0724
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, dan Kepuasan konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution:
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 24 Feb 2016 03:26
Last Modified: 24 Feb 2016 03:26
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2423

Actions (login required)

View Item View Item