Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA KEPABEANAN DAN CUKAI (studi pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Cukai Kudus)

Handoyo, Ihsan Nur (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA KEPABEANAN DAN CUKAI (studi pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Cukai Kudus). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan yang dirasakan pengguna jasa di KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus. Penelitian dilakukan dengan mengambil sampel pengguna jasa Kepabeanan dan Cukai yang ada pada KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Dalam pemberian skor atau penilaian ini menggunakan skala pengukuran Linkert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri atas T angible (x1), Reliabi lit y (x2), Res pons ivenes s (x3), Ass ur ance (x4), dan Em pathy (x5) secara parsial dan bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel Kepuasan Pengguna jasa (y). Hasil analisis regresi linier berganda didapatkan persamaan Y = 0,197 x1 + 0,223 x2 + 0,183 x3 + 0,278 x4 + 0,216 x5. Dari persamaan tersebut menunjukkan bahwa variabel Assurance paling dominan dibandingan dengan variabel yang lain dalam mempengaruhi kepuasan pengguna jasa dengan koefisien regresi sebesar 0,278. Koefisien Determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,771 yang berarti variabel Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy mampu menjelaskan Kepuasan Pengguna jasa atas pelayanan pada KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus sebesar 77,1%, dan sisanya sebesar 22,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM.08.35.02.0555 SKR.V.05.51.0800
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Tangible, Reliability, Responsivenes, Assurance, dan Empathy, Kepuasan pengguna jasa
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution:
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 24 Feb 2016 03:28
Last Modified: 24 Feb 2016 03:28
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2428

Actions (login required)

View Item View Item