Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

ANALISIS KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG SMARTPHONE SAMSUNG GALAXY SERIES (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Stikubank Semarang)

Syahbana, Ilham (2014) ANALISIS KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG SMARTPHONE SAMSUNG GALAXY SERIES (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Stikubank Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Minat beli ulang merupakan salah satu aspek psikologis yang mempunyai pengaruh cukup besar terhadap sikap perilaku dan minat juga merupakan sumber motivasi yang akan mengarahkan seseorang dalam melakukan apa yang mereka lakukan. Faktor yang mempengaruhi minat beli ulang antara lain: kualitas produk, citra merek, dan persepsi harga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek, dan persepsi harga terhadap minat beli ulang smartphone Samsung Galaxy Series. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Stikubank Semarang yang melakukan pembelian ulang smartphone Samsung Galaxy Series. Ukuran sampel yang digunakan mengacu pada formula yang diajukan oleh Taro diperoleh sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel secara purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel sumber data dengan pertimbangan tertentu. Pertimbangan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan menggunakan smartphone Samsung Galaxy Series minimal satu bulan. Accidental sampling adalah mengambil responden sebagai sampel berdasarkan kebetulan bertemu di Fakultas Ekonomi Universitas Stikubank SemarangJenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data yang berupa kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis dapat disimpulkan bahwa: (a) kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat beli ulang smartphone Samsung Galaxy Series. (b) citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli ulang smartphone Samsung Galaxy Series. (c) Persepsi harga berpengaruh positif terhadap minat beli ulang smartphone Samsung Galaxy Series.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM 10.05.51.0073 SKR.V.05.51.0775
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, citra merek, persepsi harga dan minat beli ulang
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution:
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 24 Feb 2016 03:29
Last Modified: 24 Feb 2016 03:29
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2430

Actions (login required)

View Item View Item