Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

ANALISIS PENGARUH DIMENSI – DIMENSI KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KRANGGAN AJI MOTOR AHASS 0367 KABUPATEN KENDAL

Khoir, Miftakul (2014) ANALISIS PENGARUH DIMENSI – DIMENSI KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KRANGGAN AJI MOTOR AHASS 0367 KABUPATEN KENDAL. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kualitas merupakan kondisi dinamis yang berhubungan dengan produk, jasa, manusia, proses dan lingkungan yang memenuhi atau melebihi harapan. Loyalitas di definisikan merupakan suatu dorongan konsumen untuk menjalin ikatan hubungan yang kuat dengan perusahaan, ikatan tersebut di lakukan dengan kesetiaan pelanggan dengan menggunakan barang atau jasa yang telah dipakainya. Konsep kualitas layanan yang meliputi berwujud, kehandalan, ketanggapan, kepastian dan kepedulian telah menjadi faktor yang sangat dominan terhadap keberhasilan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis apakah berwujud, kehandalan, ketanggapan, kepastian dan kepedulian pada kualitas layanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan pada AHASS 0367 Kranggan Aji Motor Kendal. Jenis data penelitian ini yang digunakan adalah data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan AHASS 0367 Kranggan Aji Motor Kendal November 2012 sampai Oktober 2013 sebanyak 9.124 pelanggan. Sampel dalam penelitian ini yang digunakan adalah sebanyak 99 responden. Analisa hasil penelitian dari 99 responden pelanggan AHASS 0367 Kranggan Aji Motor Kendal pada kualitas pelayanan berwujud diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,511 yang berpengaruh positif dan signifikan (p = 0,000 < 0,05), kehandalan diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,269 yang berpengaruh positif dan signifikan (p = 0,000 < 0,05), ketanggapan diperoleh nilai koefisien regresi sebesar -0,122 yang berpengaruh negatif dan signifikan (p = 0,037 < 0,05), kepastian diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,200 yang berpengaruh positif dan signifikan (p = 0,000 < 0,05) dan kepedulian diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,268 yang berpengaruh positif dan signifikan (p = 0,000 < 0,05). Dengan demikian berwujud, kehandalan, kepastian dan kepedulian pada kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada AHASS 0367 Kranggan Aji Motor Kendal sedangkan ketanggapan pada kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada AHASS 0367 Kranggan Aji Motor Kendal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM 09.05.51.0087 SKR.V.05.51.0801
Uncontrolled Keywords: Dimensi Kualitas layanan, Loyalitas Pelanggan, Produk Jasa
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution:
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 24 Feb 2016 03:32
Last Modified: 24 Feb 2016 03:32
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/2439

Actions (login required)

View Item View Item