Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH MOTIVASI DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP KINERJA YANG DIMODERASI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH (Studi pada Guru SMP se-Kecamatan Sragi)

Ipung Sunaryo, 1452020015 PENGARUH MOTIVASI DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP KINERJA YANG DIMODERASI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH (Studi pada Guru SMP se-Kecamatan Sragi). Pascasarjana.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (522kB)

Abstract

Studi ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi dan kompetensi guru terhadap kinerja guru dimoderasi kepemimpinan kepala sekolah pada guru se-kecamatan Sragi kabupaten Pekalongan. Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan (explanatory research) karena peneliti dalam penelitian ini akan menjelaskan pengaruh antar variabel dan menguji hipotesa penelitian yang sudah dirumuskan. Populasi dalam penelitian ini adalah guru SMP Negeri se-Kecamatan Sragi yang mempunyai status pegawai negeri sipil (PNS) yang berjumlah 112 orang. Teknik analisis menggunakan pengujian model analisis linier berganda, Uji validitas, Uji reliabilitas, Uji normalitas, Uji heteroskesdastisitas, Uji R2,Uji F, Pengujian hipotesis menggunakan Uji t dan Uji model moderasi Hasil penelitian menunjukkan bahwa; motivasi tidak berpengaruh terhadap kinerja guru, kompetensi berpengaruh positif terhadap kinerja guru, kepemimpinan Kepala Sekolah berpengaruh positif terhadap kinerja guru, kepemimpinan Kepala Sekolah tidak memoderasi pengaruh motivasi terhadap kinerja guru, kepemimpinan Kepala Sekolah memperlemah pengaruh kompetensi terhadap kinerja guru. Kata kunci: motivasi, kompetensi guru, kepemimpinan Kepala Sekolah dan kinerja guru

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: UNSPECIFIED
Depositing User: Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 22 Apr 2016 03:54
Last Modified: 22 Apr 2016 03:54
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3144

Actions (login required)

View Item View Item