Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

SISTEM PAKAR PENDIAGNOSA HAMA DAN PENYAKIT SAYURAN KUBIS DENGAN MENGGUNAKAN FAKTOR KEPASTIAN

Muchlisin, Muchlisin (2012) SISTEM PAKAR PENDIAGNOSA HAMA DAN PENYAKIT SAYURAN KUBIS DENGAN MENGGUNAKAN FAKTOR KEPASTIAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dewasa ini pengembangan budidaya kubis telah meluas 24 propinsi di wilayah nusantara, tetapi rata-rata hasil nasional masih rendah.Kurangnya pengetahuan-pengetahuan tani dalam menangani hama dan penyakit pada sayuran kubis serta memberikan penanganan yang kurang tepat ini yang membuat rata-rata hasil nasional masih rendah.Salah satu ilmu teknologi komputer yang banyak berkembang saat ini adalah kecerdasan buatan yang didalamnya meliputi Sistem Pakar. Perkembangan selanjutnya terlihat bahwa banyak program aplikasi sistem pakar yang diterapkan dalam dunia pertanian, dalam hal ini penulis membuat aplikasi sistem pakar untuk mendiagnosa hama dan penyakit pada sayuran kubis dengan menggunakan faktor kepastian.Tujuan sistem pakar ini dibuat Untuk membantu masyarakat dan para tani dalam mendiagnosa hama dan penyakit pada sayuran kubis serta dapat memberikan solusi penanganannya. Metode yang di gunakan dalam sistem pakar ini adalah menggunakan metode faktor kepastian ( Certainty Factor ) dan metode penelusuran yang digunakan adalah Depht firsh sarch, software yang dipakai adalah adobe Dreamweaver,sedangkan untuk basis pengetahuanya memakai mySQL.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM: 07.01.53.0030 SKR.I.05.01.0787
Uncontrolled Keywords: sistem pakar untuk mendiagnosa hama dan penyakit pada sayuran kubis dengan menggunakan faktor kepastian
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Ani Mariawati
Date Deposited: 17 Jul 2012 07:09
Last Modified: 17 Jul 2012 07:09
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/324

Actions (login required)

View Item View Item