Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BEI TAHUN 2012-2014

Hervina, Irza Shara (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BEI TAHUN 2012-2014. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh leverage, profitabilitas, ukuran perusahaan, kepemilikan saham, m edia exposure, dewan komisaris, dan solvabilitas terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2014. Sampel sebanyak 79 perusahaan. Data yang digunakan adalah data sekunder. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable leverage dan solvabilitas berpengaruh positif tidak signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial. Media exposure berpengaruh negatif terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial. Profitabilitas, ukuran perusahaan, kepemilikan saham, dan dewan komisaris berpengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM 12.05.52.0233 SKR.V.05.52.1174
Uncontrolled Keywords: Leverage, profitabilitas, ukuran perusahaan, kepemilikan saham, media exposure, dewan komisaris, solvabilitas, pengungkapan tanggung jawab sosial.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 10 Jun 2016 09:44
Last Modified: 10 Jun 2016 09:44
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3409

Actions (login required)

View Item View Item