Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI WARGA PENERIMA JAMINAN KESEHATAN MASYARAKAT (JAMKESMAS)

HARMANTO, ANDRY (2011) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI WARGA PENERIMA JAMINAN KESEHATAN MASYARAKAT (JAMKESMAS). Undergraduate thesis, Fakultas Teknologi Informasi.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Abstrak : Program jaminan kesehatan masyarakat (JAMKESMAS) adalah sebuah program pemerintah yang diperuntukkan untuk warga miskin dan kurang mampu. Untuk memperlancar jalannya program ini maka dibutuhkan sebuah sistem pendukung keputusan. Kurangnya tenaga dan waktu yang dibutuhkan dalam proses penyeleksian warga maka menimbulkan sebuah kendala dalam proses penyeleksian yang ada, untuk menghadapi masalah yang terjadi. Oleh karena itu, diperlukan sebuah aplikasi pendukung yang memudahkan para petugas dalam proses penyeleksian warga secara cepat dan cermat. Hal ini yang mendasari pembuatan sistem pendukung keputusan seleksi warga penerima jaminan kesehatan masyarakat (JAMKESMAS). Sistem pendukung keputusan ini menggunakan model klasifikasi secoring sistem. Model ini memudahkan dalam penghitungan secor dari tiap-tiap indikator yang ada. Hasil dari sistem pendukung keputusan ini dapat digunakan untuk membantu petugas dalam menyeleksi warga yang layak mendapatkan jamkesmas dengan cepat dan tepat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: sistem pendukung keputusan, klasifikasi secoring system, jaminan kesehatan masyarakat, jamkesmas.
Subjects: ?? teknikinf ??
Faculty / Institution: ?? Skripsi ??
Depositing User: Widodo Prihatin
Date Deposited: 02 Aug 2012 06:18
Last Modified: 02 Aug 2012 06:18
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/361

Actions (login required)

View Item View Item