Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

RANCANG BANGUN GAME 2 DIMENSI BERBASIS BLOCK CODE MENGGUNAKAN APP INVENTOR

Claudia Isninawati, Ayu (2016) RANCANG BANGUN GAME 2 DIMENSI BERBASIS BLOCK CODE MENGGUNAKAN APP INVENTOR. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Seiring berkembangnya zaman, banyak teknologi baru yang bermunculan dalam bidang IT baik itu dalam segi hardware maupun software. Dengan semakin berkembangnya teknologi ini membuat banyak orang berlomba – lomba membuat software yang mendukung perkembangan hardware yang ada, salah satunya adalah game. Game adalah suatu aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna hardware atau gadget saat ini. Peminat game saat ini sangat meningkat baik bagi anak – anak maupun orang dewasa. Karenanya saat ini banyak sekali diciptakan game – game untuk berbagai platform. Namun dengan banyaknya game yang berkembang saat ini, timbul masalah mengenai sasaran penggunaan game itu sendiri Kesimpulan yang dapat diperoleh dari penelitian ini adalah merancang dan membuat game dalam bentuk 2 Dimensi yang dapat dimainkan secara single player. Game ini dibuat dengan menggunakan App Inventor. Hasil dari game ini dapat dijalankan pada perangkat Android. Kata Kunci : Game, Collision Detection, Touch Event, App Inventor

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 12.01.53.0092 SKR . I.05.01.1450
Uncontrolled Keywords: Game, Collision Detection, Touch Event, App Inventor
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Hary Iskandar
Date Deposited: 10 Oct 2017 03:45
Last Modified: 10 Oct 2017 03:45
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3687

Actions (login required)

View Item View Item