Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

METODE SCRAMBLE SEBAGAI MEDIA PENGACAK PUZZLE PIECE DALAM APLIKASI GAME PUZZLE “WAYANG ACAK”

Rakhmanto, Hardian (2016) METODE SCRAMBLE SEBAGAI MEDIA PENGACAK PUZZLE PIECE DALAM APLIKASI GAME PUZZLE “WAYANG ACAK”. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi khususnya game mempengaruhi para developer untuk membuat game yang menarik dengan berbagai platform. Hal tersebut mendorong peneliti untuk merancang dan membangun aplikasi game puzzle yang lebih menekankan pada penerapan metode scramble. Metode scramble berfungsi untuk melakukan proses pengacakan puzzle pieces atau potongan-potongan gambar agar lebih mudah dalam menyelesaikan permainan. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman AGK Basic yang terdapat pada software App Game Kit. Sedangkan untuk pemodelan sistem menggunakan UML dan metode pengembangan sistem waterfall. Penelitian yang dibuat ini menghasilkan sebuah game puzzle dua dimensi yang menerapkan metode scramble dan dimainkan secara single player pada perangkat mobile atau desktop. Kata Kunci: Metode, Scramble, Game, Puzzle, App Game Kit

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM: 12.01.53.0096 SKR : I.05.01.1438
Uncontrolled Keywords: Metode, Scramble, Game, Puzzle, App Game Kit
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Hary Iskandar
Date Deposited: 10 Oct 2017 03:35
Last Modified: 10 Oct 2017 03:35
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3689

Actions (login required)

View Item View Item