Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO M3 125 PADA PT HARPINDO JAYA CABANG NGALIYAN SEMARANG

Setiobudi, Ibnu (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO M3 125 PADA PT HARPINDO JAYA CABANG NGALIYAN SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Perilaku pembelian konsumen merupakan hal yang unik karena preferensi setiap orang terhadap suatu produk berbeda-beda. Hal tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, diferensiasi promosi dan lain-lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio M3 125 pada PT Harpindo Jaya cabang ngaliyan Semarang, baik secara parsial maupun secara simultan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data yang diperoleh secara langsung dari sumber asli. Sedangkan teknik yang digunakan untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan mengajukan sejumlah pertanyaan tertulis yang digunakan untuk memperoleh informasi dan responden. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan menggunakan sepeda motor Mio M3 125 pada Harpindo Jaya Cabang Ngaliyan Semarang sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling adalah teknik pengambilan sampel atas pertimbangan tertentu yaitu konsumen yang membeli dan menggunakan sepeda motor Mio M3 125 pada Harpindo Jaya Cabang Ngaliyan Semarang. Alat uji dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil analisis dapat disimpulkan bahwa: Kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Semakin baik kualitas produk, maka keputusan pembelian akan semakin meningkat. Persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Semakin baik persepsi harga, maka keputusan pembelian akan semakin meningkat. Promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Semakin sering intensitas promosi, maka keputusan pembelian akan semakin meningkat. Kualitas produk, persepsi harga dan promosi berpengaruh positif secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM 12.05.51.0053 SKR.V.05.51.0963
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kualitas produk, Persepsi harga, Promosi dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Woro Trijanti
Date Deposited: 22 Feb 2017 04:01
Last Modified: 22 Feb 2017 04:01
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3783

Actions (login required)

View Item View Item