Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN REPUTASI BANK TERHADAP KEPUASAN NASABAH ( Studi Pada BPR Gunung Rizki Soekarno Hatta No.132 Semarang )

Anggraini , Anindhita Dwi (2011) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN REPUTASI BANK TERHADAP KEPUASAN NASABAH ( Studi Pada BPR Gunung Rizki Soekarno Hatta No.132 Semarang ). Undergraduate thesis, universitas stikubank semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (452kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan dan reputasi bank terhadap kepuasan nasabah. Populasinya adalah nasabah yang ingin meminjam kredit pada BPR Gunung Rizki Semarang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pemilihan sample bertujuan (purposive sampling) sempel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyusun kusioner. Supaya kuesioner tersebut dapat digunakan untuk mengumpulkan data yang tepat, maka dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Pada penelitian ini, teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda dengan menggunakan SPSS. Kemudian, pengujian dilakukan dengan uji –T dan uji-F. Hasil dari pengujian hipotesis menunjukkan bahwa hipotesis 1 dan 2 diterima. Kesimpulan penelitian ini adalah kualitas layanan (X1), memiliki pengaruh yang lebih besar disbanding reputasi bank (X2) terhadap kepuasan nasabah (Y), hal ini menunjukkan akan sensifitas nasabah terhadap kualitas layanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 07.05.51.0075 SKR V: 05.51.0069
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Reputasi Bank dan Kepuasan Nasabah.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 17 Jul 2012 09:26
Last Modified: 17 Jul 2012 09:26
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/391

Actions (login required)

View Item View Item