Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, E-PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE GOODS DEPT MELALUI BRAND IMAGE

Cahyadi, Andreas Purna (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, E-PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE GOODS DEPT MELALUI BRAND IMAGE. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung kualitas produk, e-promotion dan brand image sebagai variabel intervening terhadap keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah konsumen produk-produk The Goods Dept di kota Semarang dan Yogyakarta yang sudah pernah berbelanja melalui onlinestore www.thegoodsdept.com. Jumlah sampel 100 responden dengan purposive sampling. Data diperoleh dengan kuesioner. Variabel penelitian ini kualitas produk (X1), e-promotion (X2), brand image (Y1), dan keputusan pembelian (Y2). Analisis data dengan analisis statistik deskriptif dan path analysis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) dan epromotion (X2) tidak berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian (Y2). Hasil dari Uji path analysis menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y2) melalui brand image (Y1), dan e-promotion (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y2) melalui brand image (Y1), sehingga dapat dikatakan bahwa brand image (Y1) memediasi pengaruh kualitas produk (X1) dan e-promotion (X2) terhadap keputusan pembelian (Y2). Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas produk (X1), epromotion(X2) berpengaruh langsung terhadap brand image (Y1) dan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y2) melalui brand image (Y1) sebagai variabel intervening. Disarankan kepada pihak The Goods Dept untuk meningkatkan kualitas produk mereka, dengan cara proses kurasi yang lebih ketat. Pada e-promotion hendaknya pihak The Goods Dept mampu meningkatkan inovasi dan kreasi pada saat menawarkan produk mereka secara online.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM. 13.05.51.0120 SKR. V.05.51.1013
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas Produk, E-promotion, Brand Image, dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 09 Oct 2017 21:43
Last Modified: 09 Oct 2017 21:43
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/3922

Actions (login required)

View Item View Item