Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

“PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA SEMARANG”

Predianto , Danang Bagus P (2011) “PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA SEMARANG”. Undergraduate thesis, universitas stikubank semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (792kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kinerja pegawai pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang. Variabel yang di gunakan adalah motivasi kerja dan budaya organisasi sebagai variabel independen dan kinerja sebagai variabel dependen. Obyek penelitian ini adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang dengan sampel 50 responden dan teknik pengambilannya melalui sensus. Analisis data ini menggunakan analisis regresi yang diolah dengan SPSS 16.0. Hasil pengujian hipotesis pertama menunjukkan bahwa motivasi mempunyai pengaruh yang positif terhadap kinerja pegawai. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > nilai t tabel yaitu 2,083 > 1,676. Sehingga hipotesis motivasi kerja terhadap kinerja pegawai diterima. Hasil pengujian hipotesis kedua menunjukkan bahwa budaya organisasi mempunyai pengaruh yang positif terhadap kinerja pegawai. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > nilai t tabel yaitu 3,986 > 1,676. Sehingga hipotesis budaya organisasi terhadap kinerja pegawai diterima. Variabel motivasi (X 1 ) dan budaya organisasi (X ) secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel kinerja pegawai (Y) adalah sebesar 43,1% sedangkan sisanya sebesar 56,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. 2

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nim : 07.05.51.0066 SKR V: 05.51.0073
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kerja, Budaya Organisasi, Kinerja Pegawai
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 17 Jul 2012 09:29
Last Modified: 17 Jul 2012 09:29
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/395

Actions (login required)

View Item View Item