Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI PADA BPR MANDIRI ARTHA ABADI (MAA) SILIWANGI SEMARANG)

Pristyasari , Diah (2011) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI PADA BPR MANDIRI ARTHA ABADI (MAA) SILIWANGI SEMARANG). Undergraduate thesis, universitas stikubank semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas layanan dan nilai pelanggan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah BPR MAA (Mandiri Artha Abadi) Siliwangi Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah pada BPR MAA (Mandiri Artha Abadi) Siliwangi Semarang.Sampel penelitian ini adalah nasabah tabungan BPR MAA (Mandiri Artha Abadi).Pada penelitian ini indikator yang digunakan adalah sebanyak 25, maka jumlah sampel adalah 125.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 125 orang yang dijadikan sebagai responden,kuesioner yang dibagikan sebanyak 125 kuesioner dan kembali 125 kuesioner, yang rusak sebanyak 5 kuesioner jadi jumlah sampel yang digunakan sebanyak 120.Sampel penelitian ini adalah nasabah tabungan pada BPR Mandiri Artha Abadi (MAA) Siliwangi Semarang.Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling jenis judgment sampling.Purposive sampling adalah pemilihan sampel yang bersifat tidak acak, di mana sampeldipilih berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu.Unsur-unsur sampel dipilih karena diharapkan dapat memenuhi tujuan riset.Adapun kriteria pengambilan sampel adalah nasabah tabungan yang datang dan bertransaksi minimal 1 tahun dan berumur ≥ 20 tahun di BPR MAA Siliwangi Semarang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji model penelitian menggunakan uji F dan koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan uji t.Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel.Koefisien regresi kualitas layanan (b ) sebesar 0,540 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dankoefisien regresi nilai pelanggan (b ) sebesar 0,272 dengan nilai signifikansi sebesar 0,002.F hitung sebesar 79,634 lebih besar dari F tabel 3,07 dengan hasil signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan adjusted R square sebesar 0,569. Variabel kualitas layananthitung6,238 >t tabel 1,658dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai pelanggan thitung3,141 >nilai t tabel 1,658dan nilai signifikansi 0,002 < 0,05. 2 1

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nim : 07.05.51.0031 SKS V: 05.51.0076
Uncontrolled Keywords: :kualitas layanan, nilai pelanggan, dan kepuasan nasabah.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 17 Jul 2012 09:32
Last Modified: 17 Jul 2012 09:32
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/399

Actions (login required)

View Item View Item