Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MEREK JUPITER Z DI HARPINDO JAYA CABANG MIJEN SEMARANG

Putra , Diding Eka (2011) ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MEREK JUPITER Z DI HARPINDO JAYA CABANG MIJEN SEMARANG. Undergraduate thesis, universitas stikubank semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)

Abstract

Perkembangan industri sepeda motor di Indonesia menyebebkan makin kompetitifnya persaingan dalam dunia industri dimana perusahaan berlombalomba untuk menarik konsumen sebanyak mungkin. Para pelaku bisnis di industri sepeda motor terus berupaya agar apa yang mereka hasilkan dan mereka tawarkan, diinginkan dan di terima oleh konsumen, yang kemudian akan dibeli dalam tingkat pembelian yang maksimum dengan frekuensi pembelian yang tinggi. Oleh karena itu perusahaan dituntut untuk mampu dan pintar dalam pemilihan strategi pemasaran yang akan digunakan dalam menjual produknya. Oleh sebab itu perusahaan dituntut untuk mampu dan pintar dalam pemilihan strategi pemasaran yang akan digunakan dalam menjual produknya. Tujuan dari penelit ian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk serta harga yang di hasilkan Yamaha terhadap pengambilan keputusan pembelian sepeda motor Yamaha merek Jupiter z pada PT. Harpindo Jaya cabang Mijen. Ada dua hipotesis yang akan diuji, dimana hipotesis tersebut mengukur pengaruh harga dan kualitas terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha merek Jupiter z pada PT. Harpindo Jaya cabang Mijen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik teknik Accidental Quota Sampling yaitu setiap responden di beri lembar kuesioner untuk dapat memberikan jawaban atas pertanyaan yang telah di sediakan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kedua hipotesis tersebut diterima. Dalam pengujian ini, hipotesis menunjukkan bahwa harga dan kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha merek Jupiter z pada PT. Harpindo Jaya cabang Mijen. Dimana untuk variabel kualitas memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap keputusan pembelian dibanding dengan variabel harga yang memiliki pengaruh lebih kecil dari variabel kualitas produk dalam mempengaruhi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian sepeda motor Yamaha merek Jupiter z pada PT. Harpindo Jaya cabang Mijen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM :07.2502.0011 SKR V:05.51.0077
Uncontrolled Keywords: harga, kualitas dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 17 Jul 2012 09:32
Last Modified: 17 Jul 2012 09:32
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/400

Actions (login required)

View Item View Item