Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (studipadakonsumen“RumahMakan PadangMitra” di Semarang)

Santoso, Ginanjar Budi (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (studipadakonsumen“RumahMakan PadangMitra” di Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Mitra Masakan Padang Semarang. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, diperoleh data dari penyebaran kuesioner 100 konsumen Rumah Makan Padang Mitra Semarang, yang diperoleh dengan menggunakan purposive sampling, kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien determinasi yang terlihat pada Adjusted R Square sebesar 0,6210 yang mengandung arti bahwa 62,1% variasi besarnya Keputusan Pembelian bisa dijelaskan oleh variabel Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Lokasi. Sedangkan sisanya sebesar 37,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian. Secara parsial berdasarkan hasil uji t variabel-variabel dalam penelitian ini berpengaruh positif dan signifikan dimana persepsi harga memiliki pengaruh terbesar dibandingkan variabel lain dalam penelitian ini, sedangkan lokasi memiliki pengaruh paling rendah terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan atau bersama-sama variabel dalam penelitian ini yaitu produk,persepsi harga, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Oleh karena itu, untuk meningkatkan keputusan pembelian dapat dilakukan dengan cara meningkatkan kualitas produk, penetapan harga yang bersaing, dan pemilihan lokasi yang strategis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 13.05.51.0137 SKR.V.05.51.1085
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, keputusan pembelian, kualitas produk, persepsi harga, Lokasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Yudi Cahyo
Date Deposited: 13 Oct 2017 09:35
Last Modified: 13 Oct 2017 09:35
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4074

Actions (login required)

View Item View Item