Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA UNIT PELAYANAN PENDAPATAN DAN PEMBERDAYAAN ASET DAERAH (UP3AD) SE-KOORDINATOR PEKALONGAN DPPAD PROVINSI JAWA TENGAH

SOFIANA , ILMIA (2010) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA UNIT PELAYANAN PENDAPATAN DAN PEMBERDAYAAN ASET DAERAH (UP3AD) SE-KOORDINATOR PEKALONGAN DPPAD PROVINSI JAWA TENGAH. Undergraduate thesis, universitas stikubank semarang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Organisasi dalam mewujudkan tujuannya memerlukan sumber daya, diantaranya adalah sumber daya manusia, yang mana tenaga kerja dalam organisasi merupakan salah satu komponen penting yang bertindak untuk mengusahakan, mengarahkan, dan melaksanakan aktivitas organisasi. Dengan demikian tenaga kerja atau pegawai tersebut yang akan menentukan berkembang atau tidak suatu organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepemimpinan dan Motivasi terhadap Kinerja Pegawai pada UP3AD Sekoordinator pekalongan DPPAD Provinsi Jawa Tengah dengan menggunakan subyek penelitian atau responden 100 pegawai . Alat yang digunakan untuk mendapatkan data yang berkaitan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang valid dan realibel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen atau persamaan regresi berganda menghasilkan variabel kepemimpinan (X 1 ) dan variabel motivasi (X ) berpengaruh terhadap kinerja pegawai (Y), Hal ini ditunjukkan dalam persamaan regresi Y = 0,219.X1 + 0,553.X2. Koefisien Determinasi (Adjusted R 2 2 ) sebesar 0,402 artinya 40,2% perubahan pada variabel dependen Kinerja disebabkan oleh pengaruh perubahan variabel independen Kepemimpinan dan Motivasi sehingga model tersebut dapat dijelaskan oleh variabel penelitian, sedangkan sisanya sebesar 59,8% diterangkan oleh variabel lain diluar model. Dengan tingkat signifikan 0,008 untuk variabel kepemimpinan dan signifikan 0,000 untuk variabel motivasi, kurang dari a 0,05 (5%) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai terbukti. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel Kepemimpinan nilai b 0,219 dan signifikan 0,008 < 0,05 ; dengan demikian bahwa hasil hipotesis adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel kepemimpinan terhadap kinerja terbukti atau diterima dan variabel Motivasi nilai b 0,553 dan signifikan 0,000 < 0,05 ; dengan demikian bahwa hasil hipotesis adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel motivasi terhadap kinerja terbukti atau diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 06.350.20744 SKR V: 05.51.0090
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Motivasi dan Kinerja Pegawai
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 17 Jul 2012 09:59
Last Modified: 17 Jul 2012 09:59
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/416

Actions (login required)

View Item View Item