Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

ANALISIS PENGARUH KEPUASAN NASABAH DAN “NILAI PELANGGAN” TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Pada Nasabah PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Srondol Semarang)

Oktaviani , Kurnia (2011) ANALISIS PENGARUH KEPUASAN NASABAH DAN “NILAI PELANGGAN” TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Pada Nasabah PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Srondol Semarang). Undergraduate thesis, universitas stikubank semarang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh kepuasan nasabah dan nilai pelanggan akan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di PT. Bank Mandiri Cabang Srondol Semarang. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah tabungan di Bank Mandiri (Persero) Tbk. Cabang Srondol Semarang, dengan jumlah sampel sebanyak 105 orang responden dengan metode judgement sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu, adapun kriteria pengambilan sampel adalah responden nasabah tabungan PT. Bank Mandiri Cabang Srondol Semarang memiliki pengalaman selama 1 tahun. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji f. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa yang dilakukan variabel yang paling berpengaruh adalah variabel nilai pelanggan dengan koefisien regresi sebesar 0,436 dan mempunyai nilai t hitung sebesar 5.060 dengan nilai probabilitas signifikasi 0,000<0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Variabel kepuasan pelanggan dengan kofisien regresi sebesar 0,395 dan mempunyai nilai t hitung sebesar 4.580 dengan nilai ptobilitas signifikasi 0,000<0,05 dapat disimpulkan bahwa variabel kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 07.05.51.0058 SKR V: 05.51.0093
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Nasabah, Nilai Pelanggan, Loyalitas Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 17 Jul 2012 10:01
Last Modified: 17 Jul 2012 10:01
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/419

Actions (login required)

View Item View Item