Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI KUALITAS, DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK “HONDA” DI KABUPATEN DEMAK (Studi Kasus di Dealer Astra Motor Mranggen Kab. Demak)

ZAROFIK , M. (2011) PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI KUALITAS, DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK “HONDA” DI KABUPATEN DEMAK (Studi Kasus di Dealer Astra Motor Mranggen Kab. Demak). Undergraduate thesis, universitas stikubank semarang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring dengan perkembangan jaman dan semakin meningkatnya kebutuhan alat transpotasi membawa angin segar bagi perusahaan otomotif terutama di bidang sepeda motor, yang mana sangat dibutuhkan oleh banyak orang selain harganya terjangkau dan mudah perawatannya. Saat ini banyak sekali bermunculan merek sepeda motor dengan berbagai model, desain, memberikan kualitas yang bagus dan harga yang cukup bersaing. Bagi perusahaan yang bergerak di bidang otomotif hal ini merupakan suatu peluang untuk menguasai pangsa pasar. Salah satu merek yang digemari oleh sebagian masyarakat sejak dahulu adalah merek Honda. Untuk menghadapi persaingan tersebut produk Honda selalu menciptakan penemuanpenemuan baru yang mana disesuaikan dengan perkembangan jaman dan keinginan dari masyarakat agar produknya tetap laku. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik purposive sampling dan sampel penelitian berjumlah 60 responden. Data yang diperoleh kemudian diuji dengan validitas dan reliabilitas. Hasilnya menunjukkan valid dan reliabel, sehingga layak untuk diuji berikutnya, yaitu uji regresi, uji determinasi dan uji hipotesis Dari uji regresi diperoleh persamaan Y = a + 0,510 X 1 + 0,253 X Dari persamaan tersebut terlihat bahwa variabel motivasi, persepsi kualitas, dan sikap konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan pengaruh paling besar adalah variabel motivasi, kemudian persepsi kualitas dan sikap konsumen. Dari uji determinasi diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 0,969. Hal ini berarti 96,9 % dari keputusan pembelian dijelaskan oleh ketiga variabel bebas. Sedangkan untuk uji hipotesis digunakan uji t. Dari uji t diperoleh nilai t lebih besar dari t , sehingga hipotesis yang diajukan dapat diterima. Berdasarkan analisis, maka penulis berusaha memberikan saran, yaitu dalam tabel meningkatkan keputusan pembelian, perusahaan harus meningkatkan motivasi yang ada dalam masyarakat, mengingat bahwa motivasi memiliki pengaruh yang paling besar terhadap keputusan pembeliankepuasan konsumen. 2 + 0,232 X 3 +e. hitung

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 07.2502.0044 SKR V: 05.51.0094
Uncontrolled Keywords: motivasi, persepsi kualitas, sikap konsumen dan keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 17 Jul 2012 10:01
Last Modified: 17 Jul 2012 10:01
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/422

Actions (login required)

View Item View Item