Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

ANALISIS PENGARUH INFORMASI PRODUK, LAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT SETIA KARIB SEMARANG

SAPUTRI , MAYA ANGGRAENI (2011) ANALISIS PENGARUH INFORMASI PRODUK, LAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT SETIA KARIB SEMARANG. Undergraduate thesis, universitas stikubank semarang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Suatu loyalitas nasabah menggambarkan para nasabah yang tidak hanya puas tetapi juga senang dengan produk atau pelayanan. Konsumen tidak hanya membeli kembali barang-barang atau pelayanan-pelayanan perusahaan, tetapi memperluas loyalitas mereka kesejumlah barang dan pelayanan lainnya yang diproduksi perusahaan. Bank Perkreditan Rakyat Setia Karib Semarang sebagai perusahaan jasa perbankan yang berorientasi pada pemberian kredit tidak akan mungkin menghindar dari realita persaingan industri jasa perbankan yang semakin meningkat. Melalui survey langsung saya mencoba melihat fenometa yang terjadi di BPR Setia Karib dengan melakukan wawancara terhadap nasabah BPR yang kebetulan saya temui, hasilnya nasabah mengeluhkan pada sisi pelayanannya yang kurang memuaskan, hal ini tentunya akan berpengaruh pada nasabah yang ingin menjadi nasabah di BPR Setia Karib sehingga banyak nasabah yang berpindah ke bank lain. pertanyaan dalam penelitian ini yaitu: Bagaimanakah pengaruh informasi produk terhadap loyalitas nasabah pada bank perkreditan rakyat setia karib Semarang? Bagaimanakah pengaruh layanan terhadap loyalitas nasabah pada bank perkreditan rakyat setia karib Semarang? Bagaimanakah pengaruh kepuasan terhadap loyalitas nasabah pada bank perkreditan rakyat setia karib Semarang? Tujuan yang ingin dicapai penulis adalah sebagai berikut: Untuk menganalisis pengaruh variabel informasi produk terhadap loyalitas Nasabah pada bank perkreditan rakyat setia karib Semarang Untuk menganalisis pengaruh variabel layanan terhadap loyalitas Nasabah pada bank perkreditan rakyat setia karib Semarang. Untuk menganalisis pengaruh variabel kepuasan terhadap loyalitas Nasabah pada bank perkreditan rakyat setia karib Semarang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik "Purposive Sampling". Teknik pengumpulan sampel menggunakan metode Purposive Sampling yaitu pengambilan berdasarkan tujuan tertentu dengan menggunakan kriteria. sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden. Selanjutnya pada penelitian ini ditetapkan sebanyak 88 kuesioner sebagai sampel penelitian. Objek penelitian berlokasi di Bank Perkreditan Rakyat Setia Karib yang beralamat di Jl. Menteri Supeno No. 1 Semarang. Hasil persamaan regresi linier berganda adalah sebagai berikut: Y = 0,136X 1 + 0,574X 2 + 0,275X 3 Hasil pengujian, diperoleh hasil 0,024 (<0,05), hal ini berarti Ho ditolak yang berarti tidak ada pengaruh antara variabel informasi produk terhadap loyalitas nasabah, hasil pengujian, diperoleh hasil 0,000 (<0,05), hal ini berarti Ho ditolak yang berarti ada pengaruh antara variabel layanan terhadap loyalitas nasabah hasil pengujian, diperoleh hasil 0,001 (<0,05), hal ini berarti Ho ditolak yang berarti ada pengaruh antara variabel kepuasan terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nim : 07.05.51.0095 SKR V: 05.51.0096
Uncontrolled Keywords: Informasi Produk, Layanan, Loyalitas Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 17 Jul 2012 10:02
Last Modified: 17 Jul 2012 10:02
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/424

Actions (login required)

View Item View Item