Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Empiris Pada Warung Makan Ayam Geprek Idola Semarang)

Salsabella, Salsabella (2017) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Empiris Pada Warung Makan Ayam Geprek Idola Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, persepsi harga, dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan.Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan pembelian produk minimal tiga kali di Warung Makan Ayam Geprek Idola Semarang dan berusia minimal 17 tahun.Jumlah sampel yang diteliti adalah sebanyak 100 orang yang dipilih sebagai responden dengan menggunakan tehnik pengambilan sampel secara purposive sampling.Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang diisi oleh responden.Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier untuk menguji pengaruh secara parsial masing-masing variabel bebas yaitu kualitas layanan, persepsi harga, dan nilai pelanggan terhadap variabel terikat yaitu kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Dan menggunakan path analysis.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan, persepsi harga, dan nilai pelanggan, berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Warung Makan Ayam Geprek Idola Semarang.Kualitas layanan, persepsi harga, dan nilai pelanggan, berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Warung Makan Ayam Geprek Idola Semarang. Variabel kepuasan pelanggan tidak memidiasi variabel kualitas layanan, persepsi harga, dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 13.05.51.0063 SKR.V.05.51.1083
Uncontrolled Keywords: :Kualitas Layanan, Persepsi Harga, dan Nilai Pelanggan,Kepuasan Pelanggan dan LoyalitasPelanggan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Yudi Cahyo
Date Deposited: 31 Oct 2017 03:47
Last Modified: 31 Oct 2017 03:47
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4410

Actions (login required)

View Item View Item