Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PERUNDANGAN UNTUK PERATURAN PEMERINTAH BERBASIS WEB MENGGUNAKAN JAVA SERVER PAGES (JSP) DENGAN FORMAT DATA XML

KASIHA , VALDANO (2011) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PERUNDANGAN UNTUK PERATURAN PEMERINTAH BERBASIS WEB MENGGUNAKAN JAVA SERVER PAGES (JSP) DENGAN FORMAT DATA XML. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pada perancangan sistem informasi perundangan untuk peraturan pemerintah berbasis web menggunakan java server pages (jsp) dengan format data xml ini merupakan program aplikasi yang digunakan untuk membuat suatu basisdata dalam format data XML, karena fungsi XML merupakan standart penulisan dokumen yang dapat memisahkan struktur dari isi dokumen. Pengguna yang akan memanfaatkan basisdata Peraturan Pemerintah tidak perlu lagi untuk membuat basisdata dengan format XML. Proses yang berjalan pada sistem aplikasi ini adalah menerima input data Peraturan Pemerintah. Data-data tersebut kemudian ditransfer ke dalam bentuk variabell yang sudah ditentukan. Dari isi variabel tersebut disusun ke dalam format XML dengan memperhatikan dan menggunakan XPath dari data Peraturan Pemerintah diperlukan suatu proses untuk menyesuaikan format XML ke dalam bahasa SQL. Untuk dapat dilakukan penyimpanan ke dalam tabel, maka format penyimpanan menggunakan XQuery. Untuk menyimpan data tabel ke dalam format XML maka harus dilakukan perintah XQuery tersebut. Untuk menampilkan data yang sudah dimasukkan tadi, dilakukan dengan mengambil data dalam format XML. Untuk dapat mengambil data dalam format XML, maka diperlukan kembali pemisah data XML menjadi beberapa data. Karena data dalam format XML hanya menggunakan satu kolom dan dalam satu tabel. Sehingga dari data satu kolom tersebut, dipisahkan menjadi beberapa data dengan menggunakan prinsip XPath. Data yang sudah dipisahkan akan ditampilkan dalam bentuk tabel pada halaman tampil.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM:07.01.53.0214 SKR I.05.01.0752
Uncontrolled Keywords: Basisdata, Peraturan pemerintah, XML, Xpath, XQuery.
Subjects: ?? teknikinf ??
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 17 Jul 2012 10:18
Last Modified: 31 Jul 2012 07:11
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/446

Actions (login required)

View Item View Item