Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH SARANA DAN PRASARANA, LAYANAN KARYAWAN, LAYANAN ADMINISTRASI SERTA KENYAMANAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Pengguna Warnet AVATAR Semarang)

L A N I, L A N I (2011) PENGARUH SARANA DAN PRASARANA, LAYANAN KARYAWAN, LAYANAN ADMINISTRASI SERTA KENYAMANAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Pengguna Warnet AVATAR Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)

Abstract

Penelitian ini mengambil obyek pada Warung Internet AVATAR Semarang yang merupakan salah satu warung internet yang berlokasi di Kecamatan Jatingaleh dalam memberikan jasa layanan browsing/surfing, chatting, mail dan berkomunikasi di dunia maya untuk para mahasiswa. Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sarana dan prasarana, layanan karyawan, layanan administrasi dan kenyamanan lokasi terhadap kepuasan konsumen Warnet AVATAR Semarang. Sampel diperoleh sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling yaitu pengambilan sampel dengan kriteria yaitu pelanggan yang minimal 3 kali menggunakan jasa Warnet di Warnet AVATAR Semarang serta pelanggan yang berusia 17 tahun lebih dan berdomisili kota Semarang. Hasil pengujian hipotesis diperoleh bahwa secara parsial (individu) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Sarana dan Prasarana (X1) terhadap Kepuasan Konsumen (Y), secara parsial (individu) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Layanan Karyawan (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y), secara parsial (individu) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Layanan Administrasi (X3) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dan secara parsial (individu) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kenyamanan Lokasi (X4) terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Saran penelitian ini antara lain pimpinan Warnet AVATAR untuk menambah jumlah sarana dan prasarana komputer di Warnet AVATAR, merenovasi warnet agar sirkulasi udara tampil baik, dan memberikan fasilitas yang lengkap kepada konsumen. Pihak pimpinan Warnet dalam hal layanan karyawan yaitu adanya penambahan karyawan bagian parkir di Warnet AVATAR untuk mengamankan barang miliki konsumen, seperti motor dan helm. Pimpinan harus memberikan layanan administrasi pembayaran yang cepat dan tepat kepada konsumen. Faktor kenyamanan lokasi berpengaruh pula terhadap kepuasan konsumen, sehingga perlunya kenyamanan yang diberikan kepada tingkat keamanan yang baik di Warnet AVATAR dan perlu dilakukan perluasan lokasi agar karyawan merasa puas dan nyaman menikmati layanan yang diberikan warnet.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM. 07.05.51.0052 SKR V.05.51.0117
Uncontrolled Keywords: sarana dan prasarana, layanan karyawan, layanan administrasi, kenyamanan lokasi dan kepuasan konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Cholifah Noor
Date Deposited: 31 Jul 2012 07:27
Last Modified: 31 Jul 2012 07:27
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/516

Actions (login required)

View Item View Item