Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

SISTEM INFORMASI GENDER DAN ANAK (SIGA) UNTUK WILAYAH PROVINSI JAWA TENGAH DENGAN FRAMEWORK CODEIGNITER

Haris, Ahmad Abdul (2011) SISTEM INFORMASI GENDER DAN ANAK (SIGA) UNTUK WILAYAH PROVINSI JAWA TENGAH DENGAN FRAMEWORK CODEIGNITER. Undergraduate thesis, Fakultas Sistem Informasi.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Abstrak Sistem Informasi Gender dan Anak (SIGA) untuk menentukan kebijakan pembangunan kaitannya dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan dan peran perempuan serta kesejahteraan dan perlindungan anak. SIGA akan berfungsi untuk membantu menghimpun, menyimpan, danmengolah data gender dan anak yang dipilah menurut kategori tertentu. Pengembangan SIGA dilakukan menggunakan teknologi berbasis web. Basis web dipilih karena kemudahannya dalam implementasi karena SIGA memiliki banyak useryang terpisah secara geografis, dan potensi integrasi dengan sistem berbasis web lainnya. Metodologi yang digunakan pada proses rekayasa perangkat lunakadalah Sistem Development Life Cycle (SDLC) untuk pengembangan sistem berbasis web. Tahapan pengembangan yang diberikan adalah planning, analisa (teknologi, user, biaya, informasi), desain (informasi dan grafis), Implementasi (coding), dan pengujian web dan dokumentasi. Pada tahap implementasi (coding) digunakan Framework CodeIgniter. CodeIgniter menjanjikan kecepatan pengembangan dan keamanan perangkat lunak yang dihasilkannya. Pada akhir pengembangan SIGA, dihasilkan SIGA yang mampu menyimpan data pengguna,wilayah, instansi, bidang, rumpun bidang, grup, subgrup, kasus, dan datasiga. SIGA mampu mengolah dan menyajikan informasi berbentuk table dan grafik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM:07.01.55.0090 SKR.I.05.02.1164
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Gender dan Anak (SIGA), SDLC sistem berbasis web, codeigniter, Model View Controller (MVC).
Subjects: ?? Sisteminf ??
Faculty / Institution: ?? SkirpsiSI ??
Depositing User: Widodo Prihatin
Date Deposited: 08 Aug 2012 02:51
Last Modified: 08 Aug 2012 02:51
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/650

Actions (login required)

View Item View Item