Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

FAKTOR – FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP AUDIT DELAY DI INDONESIA ( Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2006-2010 )

Santoso, Feryana (2012) FAKTOR – FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP AUDIT DELAY DI INDONESIA ( Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2006-2010 ). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi Universitas Stikubank Semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah ukuran perusahaan, tingkat profitabilitas, tingkat solvabilitas, ukuran KAP, dan opini audit berpengaruh secara signifikan terhadap audit delay pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia ( BEI ) tahun 2006-2010 dengan jumlah sampel 315 perusahaan. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah audit delay, sedangkan variabel independennya adalah ukuran perusahaan, profitabilitas, solvabilitas, ukuran KAP, dan opini audit. Alat analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi liner berganda dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian secara parsial ( uji t ) diperoleh bahwa ukuran perusahaan berpengaruh negatif secara signifikan terhadap audit delay, profitabilitas tidak berpengaruh terhadap audit delay, solvabilitas tidak berpengaruh terhadap audit delay, ukuran KAP tidak berpengaruh terhadap audit delay, dan opini audit tidak berpengaruh terhadap audit delay.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nim : 08.05.52.0038 No Panggil : SKR.V.5.02.0017
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: audit delay, ukuran perusahaan, profitabilitas, solvabilitas, ukuran KAP, opini audit.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 28 May 2012 08:19
Last Modified: 14 Jun 2012 03:31
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/66

Actions (login required)

View Item View Item