Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGHITUNGAN WAKTU DAN ALOKASI TENAGA KERJA PEMBANGUNAN RUMAH TINGGAL DI PERUMAHAN TULUS HARAPAN BLOK B7 / NO. 5 TIPE 46

Wijayanto , Danang (2012) PENGHITUNGAN WAKTU DAN ALOKASI TENAGA KERJA PEMBANGUNAN RUMAH TINGGAL DI PERUMAHAN TULUS HARAPAN BLOK B7 / NO. 5 TIPE 46. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Untuk menghasilkan sistem manajemen proyek perencanaan waktu dan pengalokasian tenaga kerja yang optimal pada pembangunan rumah tinggal di perumahan Tulus Harapan blok B7 / No.5 dengan mengunakan metode Critical Path Method (CPM) Pada network diagram terdapat beberapa kelemahan dalam penggunaannya, saat menentukan urutan kegiatan yang akan menjadi dasar penggambaran kegiatannya. Apabila urutan kegiatan yang menjadi kegiatan pendahulu berurutan maka tidak akan terbentuk gambar yang memiliki percabangan pada kegiatannya, karena inilah yang dialami penulis selama pengerjaan skripsi ini. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil riset di proyek renovasi rumah tinggal di perumahan tulus harapan Blok B7/no.5 dengan menggunakan metode Activity On Node (AON) menunjukkan bahwa waktu yang diperlukan untuk mengerjakan suatu proyek dapat berjalan lancar apabila faktor-faktor dari pekerjaan tidak mengalami kendala dan penundaan Dari pengamatan diketahui dari pekerjaan persiapan sampai dengan finishing total waktu pengerjaan proyek selama 104 hari sehingga dilihat dari waktu kritis pekerjaan proyek terjadi keterlambatan, beberapa keterlambatan tersebut di karenakan kondisi cuaca yang kurang mendukung, dan permintaan pemilik proyek yang menginginkan penyelesaian di undur, sedangkan untuk jumlah tenaga kerja untuk menyelesaikan pryek pembangunan rumah tinggal di perumahan Tulus Harapan blok B7 / No.5 sebanyak 4 pekerja dan 1 mdor.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM: 07.04.51.0019 SKR IV.05.01.0124
Uncontrolled Keywords: Critical Path Method (CPM)
Subjects: ?? Industrial ??
Faculty / Institution: ?? SkirpsiInd ??
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 10 Aug 2012 04:55
Last Modified: 10 Aug 2012 04:55
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/756

Actions (login required)

View Item View Item