Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH PROFITABILITAS, KEBIJAKAN DIVIDEN, PENANAMAN MODAL ASING, SKALA PERUSAHAAN DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN YANG TELAH GO PUBLIC DI INDONESIA

Surya Negara, Nanda Putu (2012) PENGARUH PROFITABILITAS, KEBIJAKAN DIVIDEN, PENANAMAN MODAL ASING, SKALA PERUSAHAAN DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN YANG TELAH GO PUBLIC DI INDONESIA. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi Universitas Stikubank Semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)

Abstract

Suatu perusahaan pasti membutuhkan dana atau modal yang besar dalam menjalankan, mempertahankan dan mengembangkan kelangsungan usahannya. Tidak hanya itu saja, dalam melaksanakan aktivitas bisnis perusahaan juga diharuskan untuk menjaga dan mempertahankan nilai perusahaannya atau bahkan meningkatkannya. Untuk mencapainya diperlukan sumber daya berupa tenaga kerja professional dan modal yang besar. Salah satu cara untuk meningkatkan nilai perusahaan adalah dengan menerbitkan saham di pasar modal, ini dikenal dengan istilah go public. Dalam menentukan perusahaan mana yang akan di investasikan, investor harus melihat indikator – indikator yang mempengaruhi nilai perusahaan. Indikator tersebut dapat dilihat pada Laporan Keuangan/Annual Report per 31 Desember. Penelitian ini bertujuan meneliti lebih dalam faktor – faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan pada perusahaan Go Public di Indonesia. Penelitian ini merupakan pendalaman dari penelitian Michell Suharli (2006). Faktor faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan antara lain profitabilitas, kebijakan dividen, penanamna modal asing, skala perusahaan dan umur perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Provitabilitas & Skala Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan , sedangkan variabel Kebijakan deviden , Penanaman Modal Asing , & Umur Perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 0725030050 NO Panggil : SKR.V.5.02.0026
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Signaling Theory, Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Kebijakan Dividen, Penanaman Modal Asing, Skala Perusahaan dan Ukuran Perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 28 May 2012 08:26
Last Modified: 14 Jun 2012 03:38
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/77

Actions (login required)

View Item View Item