Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH RASIO PEMBAYARAN DIVIDEN DAN PENGELUARAN MODAL TERHADAP KOEFISIEN RESPON LABA DENGAN VARIABEL MODERASI ARUS KAS BEBAS (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN GO PUBLIK YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2008-2010)

Puspitasari, Reni (2012) PENGARUH RASIO PEMBAYARAN DIVIDEN DAN PENGELUARAN MODAL TERHADAP KOEFISIEN RESPON LABA DENGAN VARIABEL MODERASI ARUS KAS BEBAS (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN GO PUBLIK YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2008-2010). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi Universitas Stikubank Semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang menguji Pengaruh Rasio Pembayaran Dividen, dan Pengeluaran Modal terhadap Koefisien Respon Laba yang dimoderasi dengan Arus Kas Bebas. Dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Arus Kas bebas sebagai moderasi antara Rasio Pembayaran Dividen terhadap Koefisien Respon Laba, Pengeluran Modal terhadap Koefisien Respon Laba memperkuat atau memperlemah. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan purposive sampling dan memperoleh sample sebesar 90 sample perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2008-2010. Data perusahaan kemudian diuji dengan uji normalitas, uji multicolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokolerasi. Analisis selanjutnya peneliti menggunakan regresi linier berganda untuk menjelaskan hubungan antar variabel tersebut. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa data normal dan terhindar dari pelanggaran asumsi klasik tersebut. Rasio Pembayaran Dividen dan Pengeluaran modal sangat mendukung besar kecilnya nilai ERC, Arus Kas Bebas tidak mampu memoderasi hubungan antara Rasio Pembayaran Dividen dengan ERC tetapi memiliki nilai yang signifikan, Arus Kas Bebas mampu memoderasi hubungan antara Pengeluaran Modal dengan ERC dan memiliki nilai yang signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM: 08.05.52.0040 No Panggil: SKR.V.5.02.0031
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Rasio Pembayaran Dividen, Pengeluaran Modal,Koefisien Respon Laba dan Arus Kas Bebas
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 28 May 2012 08:29
Last Modified: 14 Jun 2012 03:26
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/82

Actions (login required)

View Item View Item