Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PERILAKU PENERIMAAN WAJIB PAJAK TERHADAP PENGGUNAAN E-FILLING (Kajian Empiris Wajib Pajak Badan di Wilayah Kota Semarang)

Pujirahayu, Rina (2012) PERILAKU PENERIMAAN WAJIB PAJAK TERHADAP PENGGUNAAN E-FILLING (Kajian Empiris Wajib Pajak Badan di Wilayah Kota Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi Universitas Stikubank Semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (798kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji Model Kesuksesan Sistem Informasi DeLone dan McLean pada system e-filling. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari kualitas sistem, kualitas informasi, penggunaan sistem, kepuasan pengguna, dan dampak individual. Penelitian ini merupakan studi empiris yang menggunakan metode survey dalam pengumpulan data. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Subjek penelitian ini adalah Wajib Pajak Badan yang menggunakan e-filling di Semarang. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dibantu dengan perangkat lunak yang digunakan dalam pengujian data adalah SmartPLS. Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa semua hipotesis diterima. Hipotesis 1 menunjukkan bahwa kualitas informasi secara signifikan berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna. Hipotesis 2 menunjukkan bahwa kualitas sistem secara signifikan berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna. Hipotesis 3 menunjukkan bahwa kualitas informasi secara signifikan berpengaruh positif terhadap penggunaan sistem. Hipotesis 4 menunjukkan bahwa kualitas sistem secara signifikan berpengaruh positif terhadap penggunaan sistem. Hipotesis 5 menunjukkan bahwa kepuasan pengguna secara signifikan berpengaruh positif terhadap penggunaan sistem. Hipotesis 6 menunjukkan bahwa penggunaan sistem secara signifikan berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna. Hipotesis 7 menunjukkan bahwa penggunaan sistem secara signifikan berpengaruh positif terhadap dampak individual. Hipotesis 8 menunjukkan bahwa kepuasan pengguna secara signifikan berpengaruh positif terhadap dampak individual.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM: 08.0552.0203 No Panggil : SKR.V.5.02.0035
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Model Kesuksesan Sistem Informasi DeLone dan McLean, e-filling, kualitas sistem, kualitas informasi, penggunaan sistem, kepuasan pengguna, dampak individual, dan dampak organisasional, Partial Least Square (PLS)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 28 May 2012 08:33
Last Modified: 14 Jun 2012 03:26
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/86

Actions (login required)

View Item View Item