Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

ANALISIS PENGARUH DPK, CAR, NPL, DAN SBI TERHADAP PENYALURAN KREDIT PADA BANK YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA

Cahyawati , Siswi (2012) ANALISIS PENGARUH DPK, CAR, NPL, DAN SBI TERHADAP PENYALURAN KREDIT PADA BANK YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi Universitas Stikubank Semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (896kB)

Abstract

Perbankan merupakan bagian yang sangat penting dalam perekonomian, salah satunya sebagai lembaga intermediasi yang tugasnya menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkannya kembali dalam bentuk kredit. Kredit merupakan sesuatu yang penting dalam perekonomian terutama karena sebagian pembiayaan investasi dibiayai oleh dana pinjaman bank. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), CAR, NPL, dan SBI terhadap penyaluran kredit perbankan. Populasi pada penelitian ini adalah Bank Umum yang Go Public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2006-2010 yaitu sebanyak 28 bank. Sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling dengan tujuan untuk mendapatkan sampel sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Adapun sampel dalam penelitian ini ada 21 perusahaan perbankan. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa secara parsial DPK dan CAR berpengaruh signifikan terhadap penyaluran kredit perbankan. Sedangakan untuk NPL dan SBI tidak berpengaruh signifikan terhadap penyaluran kredit perbankan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM: 08.05.52.0125 No Panggil : SKR.V.5.02.0040
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Penyaluran Kredit Perbankan, Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), dan suku bunga Sertifikat Bank Indonesia (SBI)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Tri Wiyono
Date Deposited: 28 May 2012 08:34
Last Modified: 14 Jun 2012 03:09
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/89

Actions (login required)

View Item View Item