Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

SISTEM PRESENSI KARYAWAN BERDASARKAN PENGENALAN WAJAH PADA PT. SUNMOTOR INDOSENTRA TRADA MAIN DEALER SUZUKI R-4 SEMARANG

OKTAVIANTO , SUBEKTI (2010) SISTEM PRESENSI KARYAWAN BERDASARKAN PENGENALAN WAJAH PADA PT. SUNMOTOR INDOSENTRA TRADA MAIN DEALER SUZUKI R-4 SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan ilmu komputer pada saat ini sangat cepat dan luas, baik hadware ataupun software. Salah satu cabang ilmu komputer yang sekarang termasuk paling berkembang adalah Artificial Intelligence (AI) sebagai contoh memprogram komputer agar bisa mengenali wajah seseorang. Teknologi yang dulu digunakan untuk absensi dalam perusahaan ini adalah masih menggunakan sistem kartu. Dengan menggunakan sistem kartu ini terdapat kelemahan yang diantaranya, kartu dapat dititipkan untuk mengisi daftar kedatangan (absensi) sedangkan karyawan tersebut tidak masuk kerja sehingga perusahaan dirugikan. Oleh karena itu, membutuhkan suatu sistem absensi yang lebih baik lagi yaitu menggunakan pendeteksi wajah. Pada program Sistem Pengenalan Wajah Untuk Presensi Karyawan ini menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0 dan Database yang digunakan adalah Microsoft Access 2003. Dalam penulisan skripsi ini dibuat dengan tujuan agar kinerja dan produktivitas karyawan meningkat dan agar karyawan yang terlambat atau karyawan yang tidak masuk dapat terkontrol dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 06.01.53.0025 SKR I.05.01.0511
Uncontrolled Keywords: Artificial Intelligence (AI), Deteksi Wajah, Visual basic
Subjects: ?? teknikinf ??
Faculty / Institution: ?? Skripsi ??
Depositing User: Sanusi Wiji
Date Deposited: 15 Nov 2012 09:49
Last Modified: 15 Nov 2012 09:49
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/928

Actions (login required)

View Item View Item