Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

SISTEM INFORMASI PROSES PEMBUATAN SAC, SAD DAN KBD PEGAWAI PADA PT.KERETA API INDONESIA DAOP IV SEMARANG

SARI , SELVI WIDYA (2011) SISTEM INFORMASI PROSES PEMBUATAN SAC, SAD DAN KBD PEGAWAI PADA PT.KERETA API INDONESIA DAOP IV SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

DAOP (Daerah Operasi) IV Semarang adalah salah satu Kantor Wilayah dari PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yang dikepalai oleh seorang Kepala Daerah Operasi atau biasa disebut dengan Kadaop. Dimana pada bagian SDM (Sumber Daya Manusia) terdapat SIPEKA ( Sistem Personalia Kereta Api) yang menampung data dan informasi yang ada dalam berbagai macam kegiatan administrasi perusahaan untuk DAOP IV Semarang. Termasuk dalam kegiatan proses pembuatan SAC (Surat Angkutan Cuma-Cuma), SAD (Surat Angkutan Dinas) dan KBD (Kartu Bukti Diri). Penelitian ini bertujuan untuk membangun aplikasi database yang dapat digunakan untuk mengelola database yang ada melalui sistem informasi administrasi dalam pembuatan SAC, SAD dan KBD pada pegawai PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP IV Semarang. Metode pengembangan sistem ini menggunakan UML (Unifield Modeling Language) sebagai alat analisis yang terdiri dari use case diagram, class diagram, sequence diagram serta ERD (Entity Relation Diagram) serta menggunkan SDLC (System Development Life Cycle) yang terdiri dari tahapan-tahapan antara lain tahan perencanaan, analisa, desain, dokumentasi, implementasi. Software yang digunakan dalam program ini adalah Delphi 7.0 untuk penginputan data pegawainya. Dalam implementasi program ini diperoleh informasi mengenai laporan pegawai, laporan golongan, laporan kereta, laporan pemakai, laporan SAC, laporan SAD, serta laporan KBD.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 07.01.55.0140 SKR I.05.02.1142
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Proses Pembuatan SAC, SAD dan KBD, SDLC (System Development Life Cycle), Delphi 7.0.
Subjects: ?? Sisteminf ??
Faculty / Institution: ?? SkirpsiSI ??
Depositing User: Sanusi Wiji
Date Deposited: 15 Nov 2012 10:00
Last Modified: 15 Nov 2012 10:00
URI: http://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/950

Actions (login required)

View Item View Item