Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

Pengaruh Brand Ambassador, Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online (Studi Pada Konsumen Marketplace Tokopedia di Rembang)

Rahma Puspita, Rani and Suzy, Widyasari Pengaruh Brand Ambassador, Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online (Studi Pada Konsumen Marketplace Tokopedia di Rembang). Jurnal of Manajemen.

[thumbnail of H9_Pengaruh Brand Ambassador, Kemudahan Penggunaan dan.pdf] PDF
Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian iniiiadalah untuk mengujii dan menganalisaiiipengaruh brand ambassador, kemudahan penggunaani dan kepercayaani terhadap keputusan pembelian. Objek pada penelitian inii adalah konsumen Tokopedia di kota Rembang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatifi menggunakan metode purposiveisampling dengan jumlah sampel 100 respondeni tersebut di perolehi melalui penyebaran google form. Skala pengukuran yang dilakukan penelitii menggunakan skala likert 5idengan metode pengujian data yang digunakan adalah uji instrumeni(uji validitasidan uji reliabilitas), regresi linieriberganda, uji modeli(koefisienideterminasi, ujiif, dan ujiit) yang diolah melaluii SPSS 24. Hasil penelitian iniimenunjukkan bahwa brand ambassador tidak berpengaruh terhadapi keputusan pembelian, kemudahan penggunaan dani kepercayaan berpengaruhi positif signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis
Depositing User: Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 15 May 2024 08:06
Last Modified: 15 May 2024 08:06
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/10105

Actions (login required)

View Item View Item