Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Citra Merk Terhadap Kepuasan Serta Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan (Studi Empiris Pada Koran Harian Suara Merdeka di Kota Semarang)

Suzy, Widyasari and Euis, Soliha Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Citra Merk Terhadap Kepuasan Serta Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan (Studi Empiris Pada Koran Harian Suara Merdeka di Kota Semarang). Jurnal Ilmiah.

[thumbnail of H12_Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Citra Merk TerhadapKepuasan Serta Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan (2).pdf] PDF
Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan citra merek terhadap kepuasan serta dampaknya pada loyalitas pelanggan pada koran Harian Suara Merdeka di Semarang. Pengujian dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk, persepsi harga dan citra merek secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Citra merek dan kepuasan secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Temuan lainnya menunjukkan bahwa kualitas produk dan persepsi harga tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sementara itu uji mediasi menunjukkan bahwa kepuasan memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan juga memediasi pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan namun tidak memediasi pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis
Depositing User: Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 15 May 2024 08:19
Last Modified: 15 May 2024 08:19
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/10108

Actions (login required)

View Item View Item