Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, EKUITAS MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HONDA VARIO (Studi Pada Dealer CM Jaya Kota Rembang)

Yusi, Setiyan and Suzy, Widyasari PENGARUH KUALITAS PRODUK, EKUITAS MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HONDA VARIO (Studi Pada Dealer CM Jaya Kota Rembang). Jurnal Ilmiah.

[thumbnail of H15_PENGARUH KUALITAS PRODUK, EKUITAS MEREK DAN GAYA HIDUP.pdf] PDF
Download (1MB)

Abstract

Ketatnya persaingan dalam dunia usaha menuntut setiap perusahaan untuk mengambil langkah-langkah strategis yang tepat guna memenangkan persaingan, tak terkecuali pada industri sepeda motor. Berbagai produsen sepeda motor telah meluncurkan berbagai tipe skuter matic dengan tawaran kelebihan teknologi masing-masing, diantaranya adalah perusahaan Honda dengan produk Varionya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, ekuitas merek, dan gaya hidup terhadap proses keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di kota Rembang. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 100 orang responden yang dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Teknik pengujian data meliputi uji validitas dengan analisis faktor, uji reliabilitas dengan alpha cronbach, dan analisis regresi linier berganda Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk, ekuitas merek, dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Temuan ini berimplikasi pada pentingnya perusahaan Honda dalam merancang kebijakan pemasarannya khususnya terkait dengan peningkatan kualitas produk, ekuitas merek dan pemahaman gaya hidup konsumen dalam rangka meningkatkan keputusan pembelian produk Honda Vario

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis
Depositing User: Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 15 May 2024 08:38
Last Modified: 15 May 2024 08:38
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/10111

Actions (login required)

View Item View Item