Riska, Okhtavia and Mulyo, Budi Setiawan, Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepatu Olahraga NIKE (Studi Pada Pengguna Sepatu Olahraga NIKE di Kota Kendal). SEIKO : Journal of Management & Business.
PDF
Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini di maksudkan untuk menganalisis variabel bebas (kualitas produk, citra merek dan inovasi produk) terhadap variabel terikat (keputusan pembelian) pada sepatu olahraga NIKE di Kota Kendal. Dalam penelitian ini membutuhkan responden yang membeli sekaligus menggunakan produk sepatu olahraga NIKE yang berada di Kota Kendal. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden dengan umur minimal 17 tahun. Purposive sampling adalah metode yang di pakai dalam penelitian ini dengan menggunakan beberapa kriteria yang ditentukan peneliti. Adapun metode analisis data yang di pakai pada observasi ini adalah analisis regresi berganda, uji validitas menggunakan loading factor, uji reliabilitas menggunakan crobach alpha, koefisien determinasi, uji simultan, uji hipotesis (uji-t) yang di olah dengan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel bebas (kualitas produk, citra merek dan inovasi produk) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat (keputusan pembelian).
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis |
Depositing User: | Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 23 Jul 2024 06:27 |
Last Modified: | 23 Jul 2024 06:27 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/10149 |
Actions (login required)
View Item |