Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

USING FLASH CARDS TO TEACH VOCABULARY FOR STUDENTS OF HOUSE OF SHELTER “HAPPY DAY”

Firstkawati, Yemima Hermilana (2024) USING FLASH CARDS TO TEACH VOCABULARY FOR STUDENTS OF HOUSE OF SHELTER “HAPPY DAY”. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK).

[thumbnail of HALAMAN JUDUL] PDF (HALAMAN JUDUL)
Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK] PDF (ABSTRAK)
Download (652kB)
[thumbnail of BAB I] PDF (BAB I)
Download (689kB)
[thumbnail of BAB II] PDF (BAB II)
Restricted to Repository staff only

Download (690kB)
[thumbnail of BAB III] PDF (BAB III)
Restricted to Repository staff only

Download (710kB)
[thumbnail of BAB IV] PDF (BAB IV)
Restricted to Repository staff only

Download (735kB)
[thumbnail of BAB V] PDF (BAB V)
Restricted to Repository staff only

Download (568kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Download (676kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] PDF (LAMPIRAN)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul METODE BERMAIN PERAN UNTUK MENGAJARKAN KOSAKATA BAGI SISWA RUMAH PENAMPUNGAN "HAPPY DAY". Tujuan dari penelitian ini adalah: untuk menggambarkan prosedur pengajaran kosakata menggunakan metode bermain peran di rumah penampungan "Happy Day"; dan untuk menggambarkan respon siswa dalam mempelajari kosakata dengan permainan peran. Pembelajaran bahasa dapat disampaikan dengan cara yang kreatif seperti yang dilakukan sebagai beberapa fitur yang menyenangkan. Mengajar anak-anak di rumah singgah atau rumah penampungan dapat sangat penting dalam memperbaiki masalah sosial sebagai bagian dari tindakan pemberdayaan. Jenis penelitian deskriptif kualitatif. Ada juga analisis data kuantitatif untuk data tambahan karena hasilnya dapat menghasilkan wawasan untuk kesimpulan yang lengkap. Temuan penelitian adalah: Prosedur pengajaran kosakata menggunakan metode flash cards di rumah penampungan "Happy Day" berisi 5 langkah tersebut yaitu siswa diberikan beberapa flash card yang berisi “kosakata” yang memberdayakan, Mengulang kosakata (dibaca oleh guru dan siswa bersama-sama, dari flash card) yang mungkin digunakan dalam kehidupan sehari-hari siswa), menghafal kosakata, terhubung dengan kehidupan mereka melalui memilih kosakata "kata kerja" sehari-hari mereka sendiri, dan menerapkan (cara menerapkan kosakata dengan cara kreatif) sambil dibuat menjadi animasi video langsung. Selain itu sebagai materi dasarnya adalah Siswa diminta untuk mendaftarkan kosakata bahasa Indonesia minimal dan kosakata bahasa Inggris pada akhirnya. Berdasarkan data primer kualitatif (observasi), respon siswa dalam pembelajaran kosakata menggunakan flash card bervariasi; betapa sebagian besar siswa berbahagia. Berdasarkan data kuantitatif, nilai siswa sebagian besar (7 siswa) memenuhi nilai ketuntasan minimum dan hanya sedikit siswa yang berada di bawah nilai ketuntasan minimum. Saran penelitian, yaitu: Seperti di atas membahas penggunaan video animasi, memunculkan perlunya pemanfaatan media baru atau aplikasi ponsel yang dekat dengan kehidupan siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.III.05.01.0919 NIM.18.03.52.2025
Uncontrolled Keywords: Kartu Flash, Mengajar Bahasa Inggris dan Kosakata
Subjects: P Language and Literature > PE English
Faculty / Institution: Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya
Depositing User: F Fahmi
Date Deposited: 06 Nov 2024 04:32
Last Modified: 06 Nov 2024 04:32
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/10211

Actions (login required)

View Item View Item