Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

APLIKASI PUZZLE DENGAN BENTUK POTONGAN ACAK BERBASIS FLASH

Setyawan , Ragil (2012) APLIKASI PUZZLE DENGAN BENTUK POTONGAN ACAK BERBASIS FLASH. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK ( UNISBANK ) SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Hiburan menjadi salah satu kebutuhan hidup dimasa sekarang ini. Dalam kehidupan ini, hiburan menjadi sarana untuk melepas lelah dan kejenuhan. Salah satu hiburan yang paling berkembang saat ini adalah game. Perkembangan game sendiri semakin maju. Tampilan visual yang menarik menjadi salah satu daya tarik bagi penggunanya yang merupakan anak-anak maupun orang dewasa. Selain menarik, game itu sendiri harus didukung dengan pemainan yang edukatif atau mendidik. Salah satu game yang cukup edukatif adalah game puzzle. Tujuan utama dari game puzzle adalah menyusun potongan-potongan gambar yang terpisah menjadi satu gambar yang utuh. Dalam tugas akhir ini dirancang sebuah game yang berjudul Aplikasi Puzzle Dengan Bentuk Potongan Acak Berbasis Flash. Software dirancang menggunakan Adobe Flash CS5, Adobe Photoshop 7.0, Adobe Audition. Program ini dikembangkan menggunakan metode multimedia, dengan tahapan-tahapan Concept (konsep), Design (perancangan), Material Collecting (pengumpulan bahan), Assembly (tahap pembuatan), Testing (pengujian), Distributuon (distribusi). Dalam game puzzle ini, user diberi 3 pilihan tingkat kesulitan. Selain itu game puzzle ini dilengkapi dengan pengetahuan tentang hewan berdasarkan jenis makanannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.I.05.01.0865 08.01.53.0118
Uncontrolled Keywords: game, puzzle, multimedia.
Subjects:
Faculty / Institution:
Depositing User: Sanusi Wiji
Date Deposited: 13 May 2013 03:00
Last Modified: 25 Jun 2013 08:12
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/1369

Actions (login required)

View Item View Item