Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

GAME PEMBELAJARAN MENGENAL PETA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH PADA SEKOLAH DASR

Putra , Sandi Adi (2013) GAME PEMBELAJARAN MENGENAL PETA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH PADA SEKOLAH DASR. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) telah berkembang diberbagai aspek kehidupan, salah satunya dalam bidang pendidikan. Komputer merupakan media yang mendukung perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan sebagai sarana pembelajaran berbasis multimedia yang bersifat interaktif sehingga pengguna dapat menyerap informasi dengan cepat dan efisien. Berdasarkan permasalahan diatas, maka dibuatlah aplikasi pembelajaran berbasis multimedia yang interaktif menggunakan Adobe Flash Penulisan ini membahas tentang perancangan dan pembuatan Aplikasi Pembelajaran game mengenal peta Menggunakan Adobe Flash CS (Studi Dengan MateriKonsep Dasar Untuk Mahasiswa S1 Jurusan Sistem Informasi).Pada Aplikasi ini menyajikan materi secara interaktif disertai menebak pulau dankawasan berupa latihan-latihan soal. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat membantu mahasiswa dalam memahami materi tersebut serta memudahkan proses belajar mengajar dan meningkatkan kualitas prestasi belajar.. Pembelajaran dengan game juga sangat menarik untuk dikembangkan.Massachussets Insitute of Tecnology (MIT) telah berhasil membuktikan dengan mengadakan riset bahwa game sangat berguna untuk meningkatkan logika dan pemahaman user terhadap suatu masalah melalui proyek game dinamai Scratch Clark,D,2006.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM :09.01.53.0075 SKR I.05.01.1033
Uncontrolled Keywords: Game, Belajar, Adobe Flash
Subjects:
Faculty / Institution:
Depositing User: Widodo Prihatin
Date Deposited: 27 Oct 2013 15:53
Last Modified: 27 Oct 2013 15:53
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/1696

Actions (login required)

View Item View Item