PRADITA, ALDIAN (2013) RANCANG BANGUN PEMBELAJARAN BANGUN 2 DIMENSI DAN BANGUN 3 DIMENSI Untuk SISWA SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Matematika adalah salah satu mata pelajaran yang tidak disukai oeh siswa sekolah dasar karena pelajaran ini sering menghitung, menghafal gambar dan bentuk dan mengahafalkan rumus – rumus yang menurut anak sekolah dasar sangat susah untuk dilakukan karena mereka hanya mempelajari lewat buku pedoman dan penjelasan guru yang membosankan. Permasalahan pada penelitian ini adalah bagaimana membangun sebuah program pembelajaran yang dapat membuat siswa tertarik untuk belajar. Tujuan penelitian ini adalah bagaimana membangun program pembelajaran bangun 2 dimensi dan bangun 3 dimensi untuk siswa sekolah dasar. Alat – alat analisis yang digunakan dalam membangun aplikasi ini adalah flowchart. Software yang digunakan dalam membangun aplikasi ini adalah Adobe Photoshop dan Macromedia Flash. Penelitian ini telah menghasilkan rancang bangun pembelajaran yang bisa memberikan informasi tentang pengertian bangun 2 dimensi dan 3 dimensi, bentuk- bentuk dari bangun 2 dimensi dan 3 dimensi. Pada rancang bangun ini ada 6 command button ( menu ) yaitu menu materi, menu permainan, menu animasi, menu gallery, menu latihan soal dan menu keluar. Pada setiap menu mempunyai fungsi masing – masing misalnya saja pada menu latihan soal disitu terdapat beberapa soal tentang bangun 2 dimensi dan 3 dimensi yang dikemas semenarik mungkin yang membuat siswa mudah untuk memecahkan soal – soal tersebut
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM:09.01.55.0090 SKR.I.05.02.1385 |
Uncontrolled Keywords: | Rancang bangun, Matematika, 2 dimensi, 3 dimensi, flash, photoshop,Sekolah Dasar. |
Subjects: | |
Faculty / Institution: | |
Depositing User: | Ani Mariawati |
Date Deposited: | 20 Mar 2014 03:28 |
Last Modified: | 20 Mar 2014 03:28 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/1729 |
Actions (login required)
View Item |