Utomo, Defri Fajar (2013) MODEL PEMBUATAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PLUGIN WORDPRESS GUNA PENINGKATAN MUTU BAHAN AJAR SISWA SMA. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pada suatu proses pembelajaran, guru mengharapkan agar terciptanya proses interaksi yang kondusif antara siswa dan guru yaitu dengan adanya proses komunikasi. Namun kenyataannya, tidak selamanya proses komunikasi tersebut berjalan dengan lancar. Bahkan proses komunikasi dapat menimbulkan salah pengertian ataupun salah konsep. Maka dari itu, guru ingin mengetahui seberapa aktif siswa dalam melakukan proses pembelajaran dirumah yaitu dengan memberikan tugas didalam Lembar Kerja Siswa (LKS)untuk sebagai sarana latihan siswa dirumah. Namun siswa sering lupa mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru dengan berbagai macam alasan, salah satunya adalah lupa mengerjakannya. Pembuatan LKS secara interaktif adalah sebuah solusi bagi siswa apabila siswa merasa bosan atau lupa dalam mengerjakanLKS. LKS interaktif adalah LKS yang saling berinteraksi secara visual, misalnya LKS interaktif yang berbasis plugin yang dapat terintegrasi di wordpress. Pada penelitian ini dibangun model LKS secara interaktif yang berbasis plugin wordpress. Basis data menggunakan MySql dan bahasa pemograman PHP. Dengan menggunakan plugin wordpress dalam membuat LKS yang interaktif adalah memudahkan guru atau tim Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP)dalam membuat soal pilihan ganda dan essay sehingga langsung dapat dikerjakan oleh siswa. Jadi guru atau tim MGMP tidak perlu membuat LKS dengan menunggu hasilnya sudah dicetak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM :09.01.53.0135 SKR I.05.01.1082 |
Uncontrolled Keywords: | LKS, LKS Interaktif, Plugin Wordpress, Soal |
Subjects: | |
Faculty / Institution: | |
Depositing User: | Widodo Prihatin |
Date Deposited: | 28 Oct 2013 11:38 |
Last Modified: | 28 Oct 2013 11:38 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/1747 |
Actions (login required)
View Item |